kandungan kolestrol entok

Bebek Muscovy adalah penduduk asli bebek peliharaan ke Amerika Selatan. Daging dari Muscovy lembut dan penuh rasa. Namun, seperti jenis lain dari daging bebek, daging Muscovy yang tinggi kalori, lemak dan lemak jenuh total. Mengetahui informasi nutrisi untuk satu porsi daging Muscovy dapat membantu Anda menentukan apakah itu membuat fit sehat pada rencana diet Anda.








 

- Kalori

Dengan 200 kalori dalam porsi 3,7 ons, menurut informasi nutrisi yang disediakan oleh Farms Grimaud, daging Muscovy membuat pilihan daging berkalori tinggi. Perusahaan telah meningkatkan bebek sejak tahun 1965. Sebagai perbandingan, ukuran yang sama melayani dada ayam mengandung 121 kalori. Jika Anda mengikuti diet 2.000 kalori, sebagian dari entog memenuhi 10 persen dari asupan kalori harian Anda, sementara ayam hanya 6 persen.


Lemak

Lebih dari 60 persen dari kalori di Muscovy berasal dari kandungan lemak nya. Selain menjadi tinggi lemak total, daging Muscovy juga tinggi lemak jenuh dan kolesterol. Satu porsi ons 3.7 mengandung 14 gram lemak total, 5 gram lemak jenuh dan 130 miligram kolesterol, memenuhi 22 persen dari nilai harian Anda untuk lemak total, 25 persen dari nilai harian Anda untuk lemak jenuh dan 43 persen dari nilai harian Anda untuk kolesterol. Persentase nilai harian Anda didasarkan pada diet 2.000 kalori, dan membantu membimbing Anda dalam membuat pilihan makanan sehat. Terlalu banyak lemak jenuh dan kolesterol Mengkonsumsi meningkatkan kadar kolesterol darah, dan meningkatkan risiko penyakit jantung. Idealnya, total asupan lemak Anda harus antara 20 sampai 35 persen dari total kalori, lemak jenuh hingga kurang dari 10 persen dari kalori dan kolesterol tidak lebih dari 300 miligram per hari.


Protein dan Karbohidrat

Daging Muscovy merupakan sumber protein yang baik dan itu adalah karbohidrat gratis. Satu porsi 3,7 ons mengandung 19 gram protein, memenuhi 38 persen dari nilai harian Anda untuk protein. Sebagai sumber protein hewani, Muscovy adalah protein berkualitas tinggi, menyediakan semua asam amino esensial yang dibutuhkan untuk membangun sel, hormon, enzim dan otot.


Zat Besi

Daging Muscovy juga merupakan sumber zat besi yang baik, memenuhi 10 persen dari nilai harian Anda. Besi merupakan mineral penting yang dibutuhkan tubuh Anda untuk memfungsikan sejumlah protein dan enzim. Sebagai contoh, merupakan komponen penting dari hemoglobin protein, yang membawa oksigen ke seluruh tubuh Anda. Kekurangan zat besi mempengaruhi sekitar 80 persen dari populasi dunia, menurut Kantor Dietary Suplemen. Termasuk sumber makanan yang baik zat besi dalam diet Anda, seperti daging Muscovy, dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan harian Anda dan mencegah kekurangan.



Entok atau bebek muscovy merupakan salah satu unggas yang banyak ditemui di Indonesia. Entog hampir sama dengan bebek, namun unggas yang satu ini memiliki postur tubuh yang lebih besar. Walaupun begitu, entok dan bebek sama-sama memiliki daging yang bisa dikonsumsi. 
Daging entok termasuk daging unggas yang cukup umum dikonsumsi oleh masyarakat. Hal ini disebabkan karena entok memiliki daging yang lembut dan penuh rasa. Dibalik rasanya yang nikmat, ternyata daging entok juga memiliki keunggulan lain, yaitu daging entok diketahui memiliki kandungan nutrisi serta manfaat yang ternyata baik bagi kesehatan tubuh
Dengan kandungan nutrisi yang dimilikinya, maka tak heran daging entok juga memiliki khasiat serta manfaat yang luar biasa bagi tubuh, diantaranya seperti :
  • Meningkatkan stamina
Kandungan kalori tinggi yang ada dalam daging entok ternyata dapat berfungsi untuk meningkatkan stamina serta mencegah kelelahan. Beberapa orang juga percaya jika dgaing entok dapat digunakan untuk meningkatkan vitalitas. 
  • Diet
Bagi Anda yang tengah menjalankan program diet penurunan berat badan, tidak ada salahnya untuk menambahkan daging entok dalam menu diet Anda. Hal ini disebabkan karena daging entok rendah lemak namun memiliki kandungan serat yang tinggi. 
  • Menambah berat badan
Selain baik untuk menurunkan berat badan, daging entok ini ternyata juga baik untuk menambah berat badan. Untuk menambah berat badan, konsumsi daging entok ini tanpa nasi. Karena untuk menu diet, daging unggas ini hanya difungsikan sebagai makanan pendamping sayur. 
  • Mengatasi kerusakan otot
Para atlet atau pekerja berat tentu seringkali mengalami kerusakan otot akibat aktivitas yang berat. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena kandungan protein yang terkandung dalam daging entok sama baiknya dengan yang terdapat pada dada ayam yang dapat membantu memperbaiki kerusakan otot yang Anda alami. 
  • Meningkatkan kekebalan tubuh
Sama halnya dengan khasiat daging lainnya, protein yang ada dalam daging entok juga bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Protein akan meningkatkan sekresi enzim sehingga membantu proses netralisir racun oleh hati.
  • Mencegah anemia
Meskipun dalam jumlah yang kecil, namun kandungan zat besi yang ada dalam daging entok memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, salah satunya untuk mencegah anemia. Zat besi dapat digunakan oleh tubuh untuk membentuk sel darah merah sehingga tubuh terhindar dari anemia.
Itulah beberapa kandungan serta manfaat daging entok bagi tubuh yang bisa kita dapatkan jika rutin mengonsumsinya. Walaupun memiliki manfaat bagi tubuh, namun Anda harus memperhatikan tingkat konsumsinya. Karena kandungan kolesterol yang ada dalam daging entok cukup membahayakan, terutama bagi Anda yang memiliki riwayat kolesterol tinggi. Maka dari itu, batasi konsumsi daging entok dalam porsi yang wajar untuk menghindari dampak negatifnya terhadap tubuh.